script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> BEASISWA KULIAH UNTUK SANTRI S2 DAN S3 DALAM DAN LUAR NEGERI TAHUN 2018 - Serba Serbi Pendidikan

BEASISWA KULIAH UNTUK SANTRI S2 DAN S3 DALAM DAN LUAR NEGERI TAHUN 2018

BEASISWA KULIAH UNTUK SANTRI S2 DAN S3 DALAM DAN LUAR NEGERI TAHUN 2018

Pemerintah dalam hal ini membuka peluang melanjutkan kuliah dalam dan luar negeri diperuntukkan untuk jenjang magister (S2) dan doktoral (S3) untuk santri dalam pondok pesantren. beasiswa kuliah untuk santri ini sebagai wujud equality atau persamaan bagi masyarakat yang mengabdi ataupun mengajar di sebuah pondok pesantren untuk terus mengembangkan keilmuannya setelah menyelesaikan pendidikan S-1 agar melanjutkan ke S-2 dan S-3 dengan program pemerintah melalui LPDP. tentu ini menjadi kabar gembira bagi kawan-kawan yang ada di pondok pesantren agar bisa menempuh pendidikan dengan pola beasiswa dari LPDP. Kouta pada tahun 2018 ini sebanyak 100 orang, dan pendaftaran akan segera dibuka pada tanggal yang direncakan yakni tanggal 15 november tahun 2018 hingga tanggal 31 Desember tahun 2018. Sasaran dari beasiswa S2 dan S3 santri ini adalah :

  1. santri aktif, pendidik (ustadz/ ustadzah), dan/ atau tenaga kependidikan di pondok pesantren minimal 3 tahun terakhir.
  2. Alumni program beasiswa santri berprestasi (PBSB) yang pada saat mendaftar aktif dalam pengembangan pondok pesantren minimal 3(tiga) tahun terakhir.
BEASISWA KULIAH UNTUK SANTRI

Sedangkan pondok pesantren asal haruslah yang ada di list kementerian agama. persyaratan yang harus dilampirkan adalah sebagai berikut :
  • surat keterangan santri mukim/ aktif dalam pengembangan pesantren minimal 3 tahun dan surat rekomendasi dari pimpinan pondok pesantren
  • surat kesediaan mengabdi di pondok pesantren setelah menyelesaikan studi selama 2n+1
  • Dokumen kelengkapan lainnya
ada tiga jenis pengembangan jurusan kuliah yang bisa diambil adalah sebagai berikut : A. Manajemen, kesehatan lingkungan, ekonomi syariah, pertanian, ilmu sosial dan politik, seni dan budaya, astronomi, dan hukum B. Bidang keilmuan pesantren : Ilmu Falak, ilmu syariah, ilmu perbandingan mazhab, Ilmu Maquulaat (diplomasi dan dialektika), Ilmu Tahqiq ( Filologi Islam), Ilmu Faraid (Ilmu waris), ilmu arudh (sastra syair), ulumul Qur'an, Ulumul Hadits, serta sirah dan tarikh C. Bidang Ilmu Prioritas LPDP 
Usia maksimum untuk bisa mengikuti beasiswa ini untuk jenjang magister (S2) adalah 42 tahun dan untuk menempuh jenjang doktoral (S3) adalah 47 tahun.
Komponen beasiswa atau pembiayaan yang akan didapatkan adalah : biaya hidup bulanan biaya keberangkatan dan kepulangan ke provinsi asal biaya program persiapan studi biaya pendaftaran biaya SPP biaya non SPP yang dapat digunakan untuk buku, tesis, seminar, publikasi, dan jurnal internasional biaya program pengayaan bahasa biaya transportasi dari domisili ke perguruan tinggi tujuan biaya visa, termasuk paspor biaya kedatangan biaya hidup bulanan tunjangan keluarga (program doktoral) biaya asuransi kesehatan dasar biaya keadaan darurat yang disetujui LPDP .

Untuk informasi lebih lengkap silahkan download edaran beasiswa s2 dan s3 santri tahun 2018 di bawah ini :


Demikianlah artikel kami hari ini dari kepolink.blogspot.com sampai jumpa kembali di artikel kami lainnya. mohon maaf jika ada kekurangan.

Allahumma Shalli 'Ala Sayyidina Muhammad Wa 'Ala Alii Sayyidina Muhammad
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Belum ada Komentar untuk "BEASISWA KULIAH UNTUK SANTRI S2 DAN S3 DALAM DAN LUAR NEGERI TAHUN 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel