script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Panduan Penggunaan dan Penjelasan Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) Versi 2 (V.2) - Serba Serbi Pendidikan

Panduan Penggunaan dan Penjelasan Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) Versi 2 (V.2)

Panduan Penggunaan dan Penjelasan Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) Versi 2 (V.2)

Bismillahirrahmanirrahim
Allahumma Shalli 'Ala Sayyidina Muhammadin Wa 'Ala Aali Sayyidina Muhammadin

Rilisnya pembaruan terhadap absensi online buat guru dan tenaga kependidikan atau yang disingkat dengan DHGTK V.2 yang beralamat http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/v.2/index.php/dashboard, membuat operator sekolah kembali berfikir keras untuk memahami langkah perlangkah bagaimana menyinkronkan data absensi manual dengan absensi online yang berdampak pada pencairan tunjangan profesi guru. Namun hal ini menyisakan banyak sekali masalah. Masalah utama tentu banyaknya akun kepala sekolah yang belum bisa diaktifkan, jaringan yang tidak semua sekolah memiliki, semua ini terkadang menjadi beban fikiran seorang operator sekolah yang mana jika harus mengisi absen online ini akan sangat menyusahkan jika dilakukan setiap hari. Belum lagi ada DHGTK versi 1 dan Versi 2. oleh karenanya kami dari kepolink.blogspot.com mencoba menjelaskan berdasarkan panduan yang kami dapatkan dan tentu saja penjelasan kami ini tak berguna jika tidak langsung diaplikasikan langsung, Khususnya buat para operator sekolah yang biasanya menjadi penanggung jawab masalah seperti ini.


Panduan Penggunaan dan Penjelasan Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) Versi 2 (V.2)


Panduan berupa power point, format pdf dan informasi dari bapa nazarudin kompetan mungkin bisa menjadi pencerahan akan rilisnya DHGTK V.2 ini, simpang siurnya cara penggunaan, sinkronisasi dengan finger print tentu harus diterjemahkan secara sempurna oleh operator atau Tata Usaha sekolah dengan baik.

Mari kita simak pernyataan bapa nazarudin, beliau ini biasanya statusnya ditunggu para operator karena mencerahkan tentang ribetnya aplikasi yang digunakan.

"Bagi yang belum menggunakan Finger Print, centangnya menggunakan DHGTK V.1 saja silahkan ditunggu selesai maintenance, untuk entri izin, sakit, dinas luar gunakan DHGTK V.2 sebab rekap dilakukan di DHGTK V.2, entri hari kerja di DHGTK V.2, Hasil rekapnya di DHGTK V.2  Dinas pendidikan setempat mengisi kalender pendidikan tidak perlu sekolah yang mengisi kalender pendidikan, Proses merger DHGTK V.1 ke DHGTK V.2 masih dalam proses sehingga setiap minggunya selalu ada maintenance"

Apa saja perubahan dalam DHGTK V.2 ini, yang versi 2 ini support finger print yang bisa tersinkronisasi langsung dengan aplikasi, adapun bagi sekolah yang masih manual maka harus diisi setiap hari. belum lagi cara print out SPTJM nantinya, oleh karenanya kami sarankan untuk download panduan sederhana yang kami bagikan di bawah ini, silahkan download Panduan Penggunaan dan Penjelasan Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) Versi 2 (V.2) di bawah ini 


Demikian lah sajian artikel dari kami kepolink.blogspot.com tentang Panduan Penggunaan dan Penjelasan Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) Versi 2 (V.2) semoga saja memberikan manfaat buat kawan-kawan, tidak hanya operator sekolah namun semua unsur guru dan tenaga kependidikan di sekolah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Belum ada Komentar untuk "Panduan Penggunaan dan Penjelasan Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) Versi 2 (V.2)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel