script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Panduan cek nomor sertifikat pendidik serta tanggal kelulusan PLPG UTN Ulang 1 dan 3 tahun 2018 - Serba Serbi Pendidikan

Panduan cek nomor sertifikat pendidik serta tanggal kelulusan PLPG UTN Ulang 1 dan 3 tahun 2018

Bismillahirohmanirohim.
Selamat datang kami ucapkan di website kepolink.blogspot.com yang selalu membagikan artikel tentang pendidikan di indonesia. Pertama-tama kami ucapkan selamat bagi kawan-kawan yang sudah dinyatakan lulus UTN ulang 1 bagi peserta PLPG tahun 2017 dan utn ulang 3 bagi peserta PLPG tahun 2016. Kabar gembira kali ini adalah tentang rilisnya nomor sertifikat pendidik serta tanggal kelulusan hasil utn Ulang 1 dan 3. Tentu ini menjadi kabar gembira dan yang ditunggu-tunggu oleh kawan-kawan guru yang sudah dinyatakan lulus utn ataupun UKG. Sertifikat pendidik adalah penanda profesionalisme guru dan dengan sertifikat pendidik juga guru akan mendapatkan tunjangan profesi guru yang disingkat dengan TPG. Nomor sertifikat pendidik ini agar segera diinput dalam aplikasi Dapodik harap kepada kawan-kawan untuk koordinasi dengan operator sekolah agar segera masukkan nomor sertifikat pendidik ke dalam data pribadi guru yang sudah dinyatakan lulus. Selanjutnya adalah menunggu arahan dari Direktorat Jenderal guru dan tenaga kependidikan kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia tentang kapan pembagian sertifikat pendidik ini. Jadi mohon bersabar kepada kawan-kawan untuk informasi baik dari LPTK atau dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota. Setelah sertifikat pendidik nanti akan keluar nomor registrasi guru atau disingkat . Bagaimana cara cek nomor sertifikat pendidik dan tanggal kelulusan hasil utn Ulang 1 dan 3 PLPG tahun 2018. Pada artikel ini akan kami jelaskan secara rinci dan detail.
Panduan cek nomor sertifikat pendidik serta tanggal kelulusan PLPG UTN Ulang 1 dan 3 tahun 2018

Bapak dan ibu guru sekalian contoh ini kami ambil salah satu dari situs resmi lptk universitas Negeri Yogyakarta UNY untuk lptk lain kami harapkan bisa disesuaikan karena pola pengecekan dan jenis informasi itu kurang lebih sama tampilan menu yang agak berbeda menyesuaikan dengan website lptk masing-masing pertama anda lakukan adalah login menggunakan nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan atau NUPTK dan password isi dari password ini adalah nomor peserta PLPG (ingat jangan sampai lupa nomor peserta PLPG) telah itu Anda diminta memilih rayon atau sub rayon di mana kita melaksanakan PLPG contoh subrayon Universitas Lambung Mangkurat selanjutnya adalah memilih mapel sertifikasi sesuaikan dengan mapel Anda waktu PLPG kemarin setelah selesai klik lihat hasil jika semua sudah benar data Anda akan tampil termasuk nomor sertifikat dan tanggal kelulusan hasil utn Ulang 1 bagi peserta PLPG tahun 2017 utn ulang 3 bagi peserta PLPG tahun 2016 simpan nomor sertifikat pendidik nya kemudian kelulusannya dan tunggu informasi selanjutnya penyerahan sertifikat resmi. 
Bapak dan ibu sekalian berikut ini kami membagikan Link LPTK penyelenggara PLPG berdasarkan website resmi LPTK masing-masing silakan dicek.
Universitas Syiah Kuala Banda Aceh
Universitas Negeri Medan (UNIMED)
Universitas Negeri Padang (UNP)
Universitas Negeri Jakarta (UNJ)
Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung
Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Jogjakarta
Universitas Negeri Semarang (UNNES) Jawa Tengah
Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Jawa tengah
Universitas Negeri Surabaya
Universitas Negeri Malang
Universitas Jember (UNEJ)
Unversitas Pendidikan Ganesha
Universitas Cendrawasih
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)
Universitas Negeri Makassar
UNMUL (Universitas Mulawarman, Kaltim)
UNTAN (Universitas Tanjungpura, Pontianak)
UNRAM (Universitas Mataram)
UNDANA (Universitas Nusa Cendana, Kupang)
UNTAD (Universitas Tandulako, Palu)
UNHALU (Universitas Halupleo, Kendari)
UNIMA (Universitas Negeri Manado)
UNG (Universitas Negeri Gorontalo)
UNPATTI (Universitas Patimura, Ambon)
UNKHAIR (Universitas Khairun, Maluku Utara)
UNPAS (universitas Pasundan, Bandung)
UNPAK (Universitas Pakuan, Bogor)
UNSIL (Universitas Tasikmalaya)
UHAMKA (Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka)
USD (Universitas Sanata Dharma)
IKIP PGRI Dinas Pendidikan Kota Semarang
UMP (Universitas Muhammadiyah Purwokerto)
UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
UNIPA (Universitas PGRI Adi Buana Surabaya)
UNP-KEDIRI (Universitas Nusantara PGRI, Kediri)
UB-TARAKAN (Universitas Borneo, Tarakan)
UNISMUH (Universitas Muhammadiyah, M
Universitas Islam Nusantara
UNTIRTA SUB RAYON 147 (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Setiap lptk tentu akan mengumumkan nomor sertifikat pendidik beserta tanggal kelulusan karena namun tergantung admin website LPTK tersebut sehingga dimaklumi pengumuman ini tidak bersamaan ada yang cepat dan ada juga yang lebih lambat yang penting bersabar dan selalu mengecek situs LPTK masing-masing.
Kami rasa Cukup sekian informasi dari kami kepolink.blogspot.com tentang panduan mengecek nomor sertifikat pendidik serta tanggal kelulusan PLPG hasil utn Ulang 1 dan 3 tahun 2018 terima kasih atas kunjungannya maaf atas segala kekurangan berjumpa kembali di artikel kami yang lain
Sampai jumpa lagi di lain waktu.

Belum ada Komentar untuk "Panduan cek nomor sertifikat pendidik serta tanggal kelulusan PLPG UTN Ulang 1 dan 3 tahun 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel