script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> SOAL ULANGAN HARIAN KELAS 2 TEMA 6 BAHASA INDONESIA TEMA MERAWAT HEWAN DAN TUMBUHAN - Serba Serbi Pendidikan

SOAL ULANGAN HARIAN KELAS 2 TEMA 6 BAHASA INDONESIA TEMA MERAWAT HEWAN DAN TUMBUHAN

SOAL ULANGAN HARIAN KELAS 2 TEMA 6 BAHASA INDONESIA TEMA MERAWAT HEWAN DAN TUMBUHAN



SOAL ULANGAN HARIAN KELAS 2 TEMA 6 BAHASA INDONESIA TEMAMERAWAT HEWAN DAN TUMBUHAN



kepolink.blogspot.com - Contoh soal ulangan harian untuk kelas 2 SD mata pelajaran Bahasa Indonesia tema 6 / merawat hewan dan tumbuhan. Alhamdulillahirabbil alamin. Pada tema 6 ini ada beberapa materi yang menjadi fokus untuk pelajaran Bahasa Indonesia sesuai dengan pemetaan KD yang ditetapkan pada kurikulum 2013 revisi 2017.


Pada contoh soal ulangan harian tema 6 kelas 2 ini pelajaran Bahasa Indonesia memuat materi-materi sebagai berikut: Menyalin teks bacaan menggunakan huruf tegak bersambung, membuat pertanyaan sesuai degan gambar yang tersedia serta menjawab pertanyaan yang dibuat tadi dengan benar, pertanyaan dan jawaba ditulis dengan menggunakan huruf tegak bersambung. 

Selain itu soal ulangan harian kelas 2 tema 6 ini ada pula memuat poin menjawab pertanyaan sesuai dengan teks yang tersedia dimana teks tersebut disesuaikan dengan tema yakni merawat hewan dan tumbuhan, jawaban ditulis menggunakan huruf tegak bersambung. Ada pula menyusun kalimat acak untuk menjadi kalimat yang padu, menuliskan huruf awal dengan menggunakan huruf kapital serta menuliskan kalimat tersebut menggunakan huruf tegaak bersambung. Menjawab pertanyaan tentang huruf kapital dan tanda titik.

Ulangan harian hendaknya dilaksanakan pada setiap habis akhir tema, sehingga para guru dapat mengukur sejaumana penguasaan peserta didiknya terhadap tema yang telah habis dipelajari dengan baik, walaupun setiap hari telah diukur dan dinilai, namun ulangan harian merupakan sebuah sarana yang tepat dalam memahami dan menilai kegiatan pembelajaran yang telah disajikan dalam sebuah tema.

Demikian tadi contoh soal ulangan harian tema 6 kelas 2 tema merawat hewan dan tumbuhan. Semoga dapat bermanfaat bagi yang memerlukan. Wassalam.


Belum ada Komentar untuk "SOAL ULANGAN HARIAN KELAS 2 TEMA 6 BAHASA INDONESIA TEMA MERAWAT HEWAN DAN TUMBUHAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel