script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Download 2 Format Excel RKAS Versi Sederhana dan Aplikasi Dana BOS tahun 2018 - Serba Serbi Pendidikan

Download 2 Format Excel RKAS Versi Sederhana dan Aplikasi Dana BOS tahun 2018

Download 2 Format Excel RKAS Versi Sederhana dan Aplikasi Dana BOS tahun 2018
Bapak ibu sekalian selamat berkunjung disini, di blog kami yang berbagi tentang serba serbi pendidikan kepolink.blogspot.com, kali ini artikel yang kami sampaikan adalah tentang Download 2 Format Excel RKAS Versi Sederhana dan Aplikasi Dana BOS tahun 2018. Pengisian RKAS perlu telaahan secara intensif dari seluruh unsur sekolah baik itu guru, kepala, sekolah, bendahara sekolah maupun unsur dari luar sekolah yakni komite sekolah. hal ini diperuntukkan bagaimana merancang dana BOS setahun penuh dengan tepat sasaran dan demi tercapainya tujuan standar pendidikan nasional atau yang disingkat dengan SPN. Perincian ini harus terukur dan tepat agar pelaksanaan pembelajaran di sekolah berjalan dengan baik dan dengan adanya dana ini bisa dialokasikan sepenuhnya untuk kemajuan sekolah baik sarana maupun prasarana. Oleh karenanya penting untuk pembuatan RKAS melibatkan semua pihak agar semuanya bisa bekerja sama dengan baik dan tujuan yang diharapkan bisa tercapai.
Download 2 Format Excel RKAS Versi Sederhana dan Aplikasi Dana BOS tahun 2018
RKAS yang sudah disusun  sebelum masa penerimaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan 1 ini nantinya juga akan diserahkan ke TIM BOS kabupaten yang ada di dinas pendidikan kota/ kabupaten.
Penyusunan secara detail peralokasi juga harus patuh pada juknis BOS agar tidak terjadi pelanggaran dalam penggunaannya karena dana BOS ini menjadi sorotan masyarakat dan pemerintah itu sendiri.
RKAS ini adalah kumpulan dari 4 periode pencairan dana bos, artinya setiap pelaporan penggunaan dan RPD dana bos pada tahun 2018 ini acuan utama nya adalah RKAS, ada korelasi antara pelaporan dana BOS per triwulan dengan RKAS yang sudah dirancang sedemikian rupa. Semoga dengan aplikasi excel yang kami bagikan ini turut menyumbangkan sumbangsih bapak dan ibu agar kegiatan perencanaan, pelaksanaan realisasi dana BOS lancar dan memberi asas manfaat.
RKAS SD/ SMP Format Excel Dana BOS Tahun 2018 yang kami bagikan ini ada dua macam, ada yang sederhana yang terdiri dari RKAS, Format K7a, dan pengelompokan jenis belanja seperti belanja pegawai, belanja modal, belanja barang dan jasa.
Format Aplikasi RKAS yang kedua lebih rinci dan berupa aplikasi excel item-item penggunaan dana BOS sudah dirincikan dan bisa dikurangi sesuai dengan kebutuhan laporan BOS 2018. begitu pula dengan rumus-rumus hasil yang otomatis menjumlah inputan data dalam setiap itemnya.
Baiklah jika bapak dan ibu ingin mengunduh Download 2 Format Excel RKAS Versi Sederhana dan Aplikasi Dana BOS tahun 2018 silahkan klik link yang kami bagikan di bawah ini :
Aplikasi RKAS SD/ SMP Dengan Rumus Tahun 2018
Demikian lah artikel kami tentang Download 2 Format Excel RKAS Versi Sederhana dan Aplikasi Dana BOS tahun 2018 dari kepolink.blogspot.com sampai jumpa di artikel kami yang lainnya. Terima kasih dan mohon maaf jika ada kekurangan

Belum ada Komentar untuk "Download 2 Format Excel RKAS Versi Sederhana dan Aplikasi Dana BOS tahun 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel