script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> PENDATAAN PESERTA UJIAN NASIONAL SD DAN MI TAHUN AJARAN 2018-2019 - Serba Serbi Pendidikan

PENDATAAN PESERTA UJIAN NASIONAL SD DAN MI TAHUN AJARAN 2018-2019

PENDATAAN PESERTA UJIAN NASIONAL SD DAN MI TAHUN AJARAN 2018-2019

Pendataan masuk ke era yang lebih canggih dimana pemerintah dalam hal ini menerapkan pendataan secara online untuk pendataan peserta ujian nasional SD dan MI pada tahun ajaran 2018-2019 ini. kebutuhan akan rekap data yang cepat dan tersedianya teknologi pendukung membuat semuanya bisa dintegrasikan, menghemat prosedur pendataan, mempermudah akses menjadi alasan utama pendataan peserta ujian nasional SD dan MI ini dilaksanakan oleh pemerintah dalam hal ini Pusat Penilaian Pendidikan Badan Penelitian Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. semoga dengan adanya ini mempermudah pendataan peserta didik yang menghadapi USBN tahun 2019 jenjang SD dan MI.
PUSPENDIK dalam hal ini mengembangkan sebuah sistem pendatan calon peserta ujian nasional online (daring) pada tahun 2019 untuk jenjang SD dan MI yang merupakan pengembangan lanjutan untuk sistem pendataan tahun 2018 sebelumnya. Seiring berjalannya waktu dan kebutuhan akan rekap data calon peserta Ujian Nasional yang lebih cepat, diserta berkembangnya teknologi yang mudah didapat, diakses dan digunakan di lingkungan pendidikan. Perlu kiranya merubah tata cara pendataan yang digunaka pada sistem pendataan calon peserta ujian nasional tahun 2018 untuk SD/ MI Karena hal tersebut maka dibuatlah “Panduan Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2019” untuk mempermudah penggunaannya. Panduan ini merupakan gabungan dari beberapa modul Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Daring 2019, yang khusus membahas pendataan calon peserta secara online. 
PENDATAAN PESERTA UJIAN NASIONAL SD DAN MI TAHUN AJARAN 2018-2019

Dengan adanya panduan ini diharapkan semua teknisi komputerisasi UN di seluruh Indonesia dapat mengatasi permasalahan-permasalahan yang mungkin dihadapi nanti di lapangan. Semua langkah dari spesifikasi komputer, browser dan tata cara dari awal penggunaan secara lengkap dibahas dan disajikan dalam panduan ini, jika kawan-kawan kebetulan adalah pelaksana pendataan calon peserta ujian nasional jenjang SD dan MI ini sudah membaca seluruhnya maka secara tidak langsung akan sangat membantu dalam memasukkan data peserta didik kita yang akan mengikuti ujian nasional tepatnya tahun 2019.  

Baiklah untuk mendapatkan file pdf secara lebih lengkap silahkan klik tautan link download yang kami bagikan di bawah ini :


Demikianlah sajian artikel kami dari kepolink.blogspot.com semoga sajian kami pada hari ini bermanfaat, terima kasih atas kunjungannya buat kawan-kawan semua. Sampai Jumpa kembali di artikel kami lainnya.

Allahumma Shalli 'Ala Sayyidina Muhammadin Wa 'Ala Sayyidina Muhammadin
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Belum ada Komentar untuk "PENDATAAN PESERTA UJIAN NASIONAL SD DAN MI TAHUN AJARAN 2018-2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel