script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> PENGHENTIAN PERMOHONAN NUPTK BARU | UPDATE VERVAL PTK VERSI 2.4 - Serba Serbi Pendidikan

PENGHENTIAN PERMOHONAN NUPTK BARU | UPDATE VERVAL PTK VERSI 2.4

PENGHENTIAN PERMOHONAN NUPTK BARU | UPDATE VERVAL PTK VERSI 2.4

Kawan-kawan yang menjadi guru ataupun tenaga kependidikan (GTK) ada yang belum memiliki NUPTK kan, ada informasi terbaru tentang pengajuan permohonan nuptk baru yang dirilis oleh situs kementerian pendidikan dan kebudayaan http://vervalptk.data.kemdikbud.go.id . Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) bisa dikatakan sebuah identitas yang sangat penting, dan jika anda seorang guru dan tenaga kependidikan kepemilikan NUPTK menjadi keharusan. oleh karenanya permohonan penerbitan NUPTK selalu berlanjut karena guru dan tenaga pendidik yang belum memiliki nomor unik ini pasti akan segera melengkapi berkas proses permohonan nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan ini. Informasi ini agar kawan-kawan mengetahui bahwa terhitung sejak 1 Desember tahun 2018 permohonan pengajuan penerbitan NUPTK dihentikan untuk sementara waktu.
PERMOHONAN NUPTK BARU

Ada informasi yang bisa anda simak, perubahan pada update versi 2.4 menyebabkan beberapa hal yang harus anda sesuaikan khususnya kawan-kawan yang masih proses mengusulkan penerbitan NUPTK. Pada tanggal 1 Desember 2018 pengajuan penerbitan NUPTK akan ditutup sementara waktu, dan bagi yang ingin meminta permohonan penerbitan NUPTK agar segera melakukannya sebelum tanggal 1 Desember 2018, karena semua permohonan penerbitan tetap akan diproses, dengan catatan jangan sampai lewat tanggal 1 desember 2018. 
Berikut ini adalah informasi update terbaru yang kami dapatkan : 
Update Versi Terbaru 2.4
Menu baru Upload ulang SK (Surat Keputusan), untuk PTK yang mendapatkan penolakan (ditolak) hanya SK nya saja.
Menu baru (Data Lama) yang belum update Dapodik 2019
Mohon di cek kembali pada menu status permohonan NUPTK, banyak dokumen yang kurang upload, silahkan upload ulang dokumen yang kurang yang sudah disebutkan.
1. Karena akan segera dilakukan penataan sistem beserta database pengelolaan NUPTK di vervalptk, maka sejak tanggal 1 Desember tahun 2018 sampai dengan waktu ditentukan berikutnya (setelah pengerjaan data master referensi PTK dan sistem kondisi stabil), pengajuan penerbitan bagi calon penerima NUPTK akan di tutup sementara waktu. Proses penerbitan NUPTK bagi guru yang telah melakukan pengajuan NUPTK sebelum tanggal 1 Desember tahun 2018 tetap berjalan seperti biasa. Diharapkan kepada semua Operator sekolah agar segera melakukan pengajuan penerbitan NUPTK bagi mereka yang merupakan calon penerima NUPTK.
2. Proses Aproval Perbaikan Data Master dilakukan oleh Dinas setempat bukan oleh Pusat, jika belum dilakukan aproval silahkan kordinasi dengan operator Dinas. Perbaikan data master hanya dapat diajukan sebanyak 2 (dua) kali, setelah itu tidak dapat mengajukan perbaikan data master.
Demikian lah informasi yang kami sajikan dari kepolink.blogspot.com kami berterima kasih atas kunjungannya. Mohon maaf atas segala kekurangan dari sajian artikel kami ini.
Allahumma Salli 'Ala Sayyidina Muhammad Wa 'Ala Sayyidina Muhammad.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Belum ada Komentar untuk "PENGHENTIAN PERMOHONAN NUPTK BARU | UPDATE VERVAL PTK VERSI 2.4"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel