script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Pendaftaran PPG/ PPGJ dan Status Ajuan Pendaftaran PPG/ PPGJ Versi 2 Tahun 2018 - Serba Serbi Pendidikan

Pendaftaran PPG/ PPGJ dan Status Ajuan Pendaftaran PPG/ PPGJ Versi 2 Tahun 2018

Hari ini kami dari kepolink.blogspot.com sesuai dengan tujuannya yang bertema serba serbi pendidikan, hari ini kami membagikan artikel tentang Pendaftaran PPG/ PPGJ dan Status Ajuan Pendaftaran PPG/ PPGJ Versi 2 Tahun 2018, kawan-kawan sekalian saat ini pemerintah melalui dirjen GTK kembali membuka pendaftaran calon peserta PPG/ PPGJ tahap ke dua yang mana tahap 1 PPG/PPGJ yang dilaksanakan melalui pretest tahun 2017 sudah diumumkan nama-nama pesertanya. Kali ini pendaftaran tahap kedua kembali dilaksanakan dalam rangka menjaring guru yang ada untuk mengikuti pretest tahap 2 pendidikan profesi guru dalam jabatan bagi guru (PPGJ)
Bagaimana cara mendaftar PPG/ PPGJ tahap 2 tahun 2018 ini. Simaklah informasi yang bisa kami sampaikan di bawah ini.
Informasi pertama yakni terkait dengan linieritas ijazah (silahkan baca tentang linieritas ijazah D-4 dan S-1 dengan PPG/ PPGJ). Linieritas sangatlah penting karena karena jika dipaksakan tidak linier antara ijazah dengan bidang yang diampu maka jika sampai ke petugas verval dan dinyatakan ditolak permanen maka akibatnya tidak akan bisa lagi mendaftar PPG/ PPGJ ke depannya. walaupun guru yang bersangkutan merencanakan nanti menyesuaiakan dengan ijazahnya dengan mata pelajaran, namun jika saat mendaftar belum linier diharapkan tidak usah mendaftar.
Info Penting Pendaftaran dan Panduan Tata Cara Pendaftaran Pretest PPG/ PPGJ Tahun 2018 Tahap 2 Melalui akun SIM PKB
Pilihan Program Studi (Prodi) yang didaftarkan Prodi di Perguruan Tinggi/Universitas bukan Konsentrasi/ Jurusan yg dimasukan pada menu program studi atau prodi
Pemilihan Program Studi (prodi) silahkan cek Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi BAN PT terlebih dahulu sebelum mengisi data anda tersebut.
Ijazah yang discan adalah ijazah asli bukan scan dari fotocopy ijazah dan data yang harus dimasukkan di saat upload ijazah adalah sebagai berikut :
Nama : di isi lengkap sesuai ijazah ijazah D-4 / S-1
Jenjang : SD / SMP / SMA /SMK
Mata pelajaran keahlian yg diinginkan:
Mata pelajaran mengajar atau menyesuaikan Mata pelajaran alih jenjang
Program studi pada ijazah : tidak boleh kosong
Jurusan pada Ijazah : tidak boleh kosong
Universitas: kalau tdk ketemu dicari dalam Pangkalan Data Riset Dikti
Hasil scan ijazah dibuat Horizontal tidak Potrait/ terbalik. 

Untuk difahami,  Badan Akreditasi Nasional- Perguruan Tinggi (BAN PT) hanya mengakui Prodi bukan Konsentrasi/ Peminatan.
Bisa disebut TIDAK LINIER bilamana;
Mapel keahlian yang diinginkan: PGSD / PGTK/PAUD
Prodi : Bahasa Arab
Konsentrasi: ( PGMI - SD) (PGRA-TK)

Jika sudah melakukan registrasi jangan lupa agar selalu mengecek akun SIM PKB nya yakni (DISETUJUI/DITOLAK DENGAN PERBAIKAN/DITOLAK PERMANEN), khusus yang perbaikan agar segera melakukan perbaikan sesuai dengan petunjuk petugas Verifikasi dan Validasi LPMP (VERVAL) di akun SIM PKB Nya masing-masing.

Untuk lebih jelasnya silahkan download Panduan Pendaftaran PPG/ PPGJ dan Status Ajuan Pendaftaran PPG/ PPGJ Versi 2 Tahun 2018 dengan panduan gambar di bawah ini :

Demikian informasi kami hari ini tentang Pendaftaran PPG/ PPGJ dan Status Ajuan Pendaftaran PPG/ PPGJ Versi 2 Tahun 2018 semoga bermanfaat bagi kawan-kawan semua, terima kasih kami ucapkan dari kepolink.blogspot.com sampai jumpa di artikel kami yang lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Pendaftaran PPG/ PPGJ dan Status Ajuan Pendaftaran PPG/ PPGJ Versi 2 Tahun 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel