script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Daring dan Luring Update Oktober 2018 - Serba Serbi Pendidikan

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Daring dan Luring Update Oktober 2018

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Daring dan Luring Update Oktober 2018

Sahabat Pendidikan, Dengan memanjatkan syukur ke hadirat Allah Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) sudah edisi terbaru Oktober 2018. hal ini untuk mengakomodir akan pentingnya penggunaan Bahasa Indonesia baik itu dalam negeri maupun untuk keperluan orang asing yang belajar Bahasa Indonesia. Bahasa Indonesia semakin  berkembang terbukti banyaknya negara-negara yang memasukkan kurikulum Bahasa Indonesia sebagai mata kuliah yang dipelajari. Hal ini menandakan bahwa Bahasa Indonesia adalah bahasa yang penting untuk berbagai macam kebutuhan orang asing. oleh karenanya kami dari kepolink.blogspot.com pada kesempatan ini membagikan artikel tentang Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Daring dan Luring Update Oktober 2018 sebagai referensi dan tujuan kawan-kawan untuk menemukan dan menterjemahkan istilah-istilah Bahasa Indonesia.


Adanya KBBI versi digital baik itu online maupun offline jelas menjadi bantuan yang sangat besar. Tidak lagi harus berbentuk kitab besar yang akan sangat merepotkan jika dibawa kemana-mana. tinggal gunakan di smartphone android, iphone, maupun PC maka KBBI bisa digunakan kapan saja dan dimana saja.

KBBI Daring ini tentu saja terus mengadakan penyesuaian, salah satu hal utama adalah kemungkinan salah ketik, kelas kata, penambahan makna baru dan kesalahan-kesalahan yang akan bisa diperbaiki. syaratnya adalah anda harus memiliki akun di situs https://kbbi.kemdikbud.go.id/. dalam hal ini ada level perubahan yang bisa anda usulkan jika sudah mempunyai akun.

Tingkatan perbaikan dan usulan KBBI adalah sebagai berikut :
  1. Pengguna terdaftar
  2. Editor
  3. Redaktur
  4. Validator

Contoh-contoh penjelasan jika mengusulkan sebuah perubahan:
  1. terdapat kesalahan penulisan entri. Entri ditulis "opo" seharusnya "apa"
  2. penambahan contoh untuk makna ini
  3. terdapat kesalahan kelas kata pada makna ini. Seharusnya "nomina", ditulis "verba"
  4. memberi label kiasan pada makna ini
  5. penambahan makna baru
  6. perubahan penempatan ragam varian menjadi ragam
  7. menghapus contoh #3 yang tidak relevan bagi makna ini
  8. memperbaiki pelafalan bagi entri ini. Ditulis "enak", seharusnya "énak"
Untuk membuka situs KBBI versi terbaru anda silahkan kunjungi https://kbbi.kemdikbud.go.id/


Bantuan menggunakan KBBI daring https://kbbi.kemdikbud.go.id/Beranda/Bantuan

Link download KBBI Smartphone


Demikian lah informasi dari kami kepolink.blogspot.com tentang Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Daring dan Luring Update Oktober 2018 semoga bermanfaat untuk kawan-kawan semuanya. Salam Cinta Indonesia

Belum ada Komentar untuk "Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Daring dan Luring Update Oktober 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel