script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> JUKNIS BENTUK, SPESIFIKASI, DAN PENGISIAN/PENULISAN BLANGKO IJAZAH PADA SATUAN PENDIDIKAN DASAR DAN PENDIDIKAN MENENGAH TAHUN PELAJARAN 2017/2018 - Serba Serbi Pendidikan

JUKNIS BENTUK, SPESIFIKASI, DAN PENGISIAN/PENULISAN BLANGKO IJAZAH PADA SATUAN PENDIDIKAN DASAR DAN PENDIDIKAN MENENGAH TAHUN PELAJARAN 2017/2018


Selamat datang kami ucapkan kepada kawan-kawan semuanya, apa kabar nya ? tentu kami harap semuanya baik-baik saja. kali ini kami membagikan artikel tentang petunjuk teknis (juknis) bentuk, spesifikasi dan pengisian blangko ijazah pada semua jenjang pendidikan dasar dan menengah yakni SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB, SMK, Paket A, Paket B dan PAKET C. ijazah ini adalah surat keterangan hasil belajar yang tentu butuh perjuangan berat untuk mendapatkannya, perlu bertahun-tahun peserta didik menempuh kegiatan belajar agar mendapatkan yang namanya ijazah. bukti dari selesainya belajar adalah memiliki ijazah dan tidak hanya itu setiap tingkat lanjutan tentu yang dicari adalah ijazah, belum lagi jika sudah terkait urusan dunia pekerjaan hampir semua jenis pekerjaan mencari ijazah kecuali berwiraswasta dan beberapa jenis pekerjaan yang tidak memerlukan ijazah. Pokoknya memiliki ijazah penting banget jika ingin bekerja seperti jadi PNS atau perusahaan ataupun menduduki jabatan tertentu. Bayangkan saja untuk jadi aparat desa pun harus memiliki ijazah, nanti jadi RT pun harus ada ijazah. Intinya jika ingin bekerja seperti orang kantoran anda harus memiliki ijazah minimal terendah SMA paling tidak.

Selain sangat pentingnya ijazah bagi peserta didik yang sudah menyelesaikan sekolahnya, bagi para guru hal ini juga sangat penting, pentingnya adalah menjaga, membuat mendokumentasikan dan menyerahkan ijazah dengan benar dan sesuai aturan yang sudah ditetapkan dalam juknis. karena pentingnya ijazah hendaknya para guru juga memperhatikan ijazah ini dengan baik satu persatunya, menjaga agar tidak rusak, memberikan pada peserta didik yang lulus dan tentu saja menulis ijazah nya dengan benar dengan tulisan yang indah. Karena ijazah akan selalu disimpan sepanjang masa olah pemiliknya.
PERATURAN KEPALA BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR : 016/H/EP/2018 ini menjadi acuan resmi semua guru di Indonesia dalam semua jenjang dalam menulis, mengisi dan menentukan format nilai yang sesuai. Harap dibaca dan difahami secara hati-hati agar nantinya kesalahan yang tidak perlu bisa dihindari.

JUKNIS BENTUK, SPESIFIKASI, DAN PENGISIAN/PENULISAN BLANGKO IJAZAH PADA SATUAN PENDIDIKAN DASAR DAN PENDIDIKAN MENENGAH TAHUN PELAJARAN 2017/2018
Selanjutnya buat kawan-kawan yang pada akhir tahun ajaran 2017-2018 ini dinyatakan lulus melalui pengumuman kelulusan nasional akan dibagikan ijazah kepada masing-masing siswa yang lulus, namun proses pembagian ijazah sendiri diperlukan waktu karena proses pembagiannya tidak bisa cepat (menurut pengalaman)
Baiklah untuk mengunduh petunjuk teknis (juknis) bentuk, spesifikasi dan pengisian blangko ijazah pada semua jenjang pendidikan dasar dan menengah yakni SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB, SMK, Paket A, Paket B, PAKET C silahkan klik tautan yang kami bagikan di bawah ini :
Download Petunjuk Teknis (JUKNIS) 2018 PDF Penulisan dan Aturan Pembuatan Ijazah Jenjang, SD/SDLB/SMP/SMPLB/SMA/SMALB/SMK/PAKET A B C
Demikian lah artikel kami hari ini tentang petunjuk teknis (juknis) bentuk, spesifikasi dan pengisian blangko ijazah pada semua jenjang pendidikan dasar dan menengah yakni SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB, SMK, Paket A, Paket B dan PAKET C dari kami kepolink.blogspot.com sampai jumpa kembali di artikel kami yang lainnya.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Belum ada Komentar untuk "JUKNIS BENTUK, SPESIFIKASI, DAN PENGISIAN/PENULISAN BLANGKO IJAZAH PADA SATUAN PENDIDIKAN DASAR DAN PENDIDIKAN MENENGAH TAHUN PELAJARAN 2017/2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel