Kelengkapan Persyaratan Sebelum Pendaftaran Seleksi CPNS Tahun 2018

Kelengkapan Persyaratan Sebelum Pendaftaran Seleksi CPNS Tahun 2018

Sebentar lagi pembukaan pendaftaran seleksi CPNS tahun 2018, yang mana akan dilakukan secara serentak di portal online www.sscn.bkn.go.id. Oleh karenanya kami dari kepolink.blogspot.com kali ini ingin membantu kawan-kawan yang sudah mempersiapkan diri dengan berkas-berkas yang penting agar disaat pendaftaran dibuka berkas itu sudah bisa diupload sesegera mungkin. melalui artikel Kelengkapan Persyaratan Sebelum Pendaftaran Seleksi CPNS Tahun 2018 kami harapkan bisa membantu kawan-kawan semuanya.

Baca Juga : 


Kelengkapan Persyaratan Sebelum Pendaftaran Seleksi CPNS Tahun 2018

Karena pendaftaran seleksi CPNS tahun 2018 dibuka dalam satu portal, dapat kita bayangkan betapa padat nya trafik yang mengarah ke portal www.sscn.bkn.go.id dari informasi yang beredar website SSCN akan dibuka pada tanggal 18 September tahun 2018 dan pendaftaran dimulai pada tanggal 19 September Tahun 2018.

Apa saja persyaratan umum seleksi CPNS tahun 2018 yang harus kamu persiapkan, simak info berikut :

  1.  Usia Pelamar Minimal adalah 18 sampai 35 tahun per 1 agustus tahun 2018, jika usia kurang dari 18 atau lebih dari 35 tahun otomatis tidak bisa mendaftarkan NIK di akun SSCN yang sudah anda buat.
  2. Anda harus memastikan NIK EKT dan NIK KK terdaftar di data kependudukan nasional dengan cara mencek nomor NIK di link http://dukcapil.kemendagri.go.id/ceknik , atau di link http://e-bursakerja.kemnaker.go.id/pendaftaran , atau bisa juga di link https://sscntraining.bkn.go.id/sscnPanselnas/registrasi.html dan yang lebih jitu lagi mendatangi Kantor DUKCAPIL di tempat anda berada.
  3. Memiliki email aktif dari gmail atau yahoo
  4. Pasfoto Latar merah (JPG Maksimal 200 Kb)
  5. Swafoto memegang EKTP atau SUKET dan KARTU SSCN 2018 ( Maksimal File JPG na adalah 200 kb/ dipersyaratkan ketika pendaftaran dimulai untuk upload langsung di menu swafoto (selfie) dalam akun SSCN.
  6. Scan Ijazah atau SKL (Pdf Maksimal 300 KB)
  7. Scan Transkrip Nilai atau Daftar Nilai ( PDF Maksimal 300 Kb/ lebih dari 2 lembar dijadikan 1 pdf jang terpisah)
  8. Scan EKTP atau SUket (JPG maks 200 kb)
  9. Scan Sertifikasi Pendidik (jika memiliki) yang dikeluarkan Kemendikbud (PDF maks 300 kb )
  10. Scan kartu tanda bukti nomor ujian tenaga honorer kategori II (K-2) tahun 2013 (JPG maksimal 200 kb/ untuk pelamar formasi khusus jabatan guru dan keseharan K-2)
  11. Surat lamaran dan surat pernyataan (PDF maksimal 300 kb/ bermaterai 6000, nanti bisa download di www.sscn.bkn.go.id)


Ada beberapa berkas/ persyaratan tambahan yang mungkin dipinta oleh instansi yang melamar yakni sebagai berikut.

  1. Scan kartu Keluarga (PDF Maksimal 300 kb)
  2. Scan Akta Kelahiran (PDF maksimal 300 Kb)
  3. Scan bukti akreditasi prodi/ jurusan (PDF maksimal 300 kb/ lulusan D-III, S-1, atau D-IV).
  4. Scan STR (PDF maksimal 300 kb/ lulusan bidang kesehatan).
Tidak salahnya dari sekarang anda mulai mengumpulkan berkas yang diperlukan, karena yang dibutuhan adalah scan segera lah di scan, jika punya sendiri scanner langsung di scan, jika belum punya segera di scan agar tidak kerepotan. untuk akses portal SSCN anda harap sabar karena jutaan akses akan masuk ke portal tersebut, carilah waktu yang benar-benar anda bisa login dan registrasi.

Kami dari kepolink.blogspot.com mengharapkan anda  bisa berhasil pada seleksi tahun 2018 ini dan menjadi abdi negara seperti yang kita harapkan CPNS tahun 2018. Demikianlah artikel kami tentang Kelengkapan Persyaratan Sebelum Pendaftaran Seleksi CPNS Tahun 2018 terima kasih atas kunjungan kawan-kawan semuanya. mohon maaf jika ada kekurangan.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelengkapan Persyaratan Sebelum Pendaftaran Seleksi CPNS Tahun 2018"

Posting Komentar