script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Panduan/ Juknis Lomba Guru 2018 Guru Inklusi Berprestasi Tingkat Nasional Kemdikbud Pendidikan Menengah SMA dan SMK - Serba Serbi Pendidikan

Panduan/ Juknis Lomba Guru 2018 Guru Inklusi Berprestasi Tingkat Nasional Kemdikbud Pendidikan Menengah SMA dan SMK

Hallo semuanya pengunjung blog kami kepolink.blogspot.com semoga kawan-kawan semua sejahtera dan dalam keadaan sehat wal afiat, hari ini kami membagikan artikel tentang Panduan/ Juknis Lomba Guru 2018 Guru Inklusi Berprestasi Tingkat Nasional Kemdikbud Pendidikan Menengah SMA dan SMK, yah ada lagi lomba khusus jenjang pendidikan menengah yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk SMA dan SMK. dalam juknis/ panduan lomba guru inklusi berprestasi anda akan menemukan bagaimana cara mendaftar, syarat-syarat yang diperlukan dan mekanisme perlombaan ini. sebelumnya supaya tidak salah sasaran mari kita definisikan pengertian dan tujuan dari lomba ini buat anda guru SMA dan SMK.
Panduan/ Juknis Lomba Guru 2018 Guru Inklusi Berprestasi Tingkat Nasional Kemdikbud Pendidikan Menengah SMA dan SMK

Lomba Guru Inklusi berprestasi pendidikan menengah Tingkat Nasional adalah proses pemilihan, penetapan, dan pemberian penghargaan kepada guru inklusi berprestasi Tingkat Nasional yang diikuti oleh para guru inklusi pendidikan menengah seluruh Indonesia.
Baca Juga : Juknis Lomba Gupres Jenjang SMP Tingkat Nasional Tahun 2018  
Guru Inklusi adalah guru yang mengajar dan/atau memberikan layanan kebutuhan khusus kepada peserta didik berkebutuhan khusus di SMA/SMK penyelenggara pendidikan inklusif.
Berprestasi dalam panduan ini mengacu pada kinerja, dedikasi, dan best practices (praktik baik) selama mengabdi sebagai guru yang memberikan perhatian dan layanan peserta didik berkebutuhan khusus di sekolah inklusi.
Lomba Guru Inklusi berprestasi pendidikan menengah diperuntukan secara terbuka bagi semua guru inklusi di Indonesia baik yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun non-PNS yang bekerja dan atau memberikan layanan bagi peserta didik berkebutuhan khusus di sekolah inklusi. Guru inklusi yang dimaksud meliputi: (1) guru regular/umum, yaitu guru mata pelajaran atau guru BK yang mengajar dan/atau memberikan layanan bagi peserta didik berkebutuhan khusus di sekolah inklusi. (2) guru pembimbing khusus (GPK), yaitu guru yang memiliki kualifikasi dan atau keahlian di bidang pendidikan khusus yang mengajar dan/atau memberikan layanan bagi peserta didik berkebutuhan khusus di sekolah inklusi.
Lomba Guru Inklusi berprestasi pendidikan menengah  ini dilaksanakan secara berjenjang yakni
dari satuan pendidikan yang ditetapkan dengan surat keputusan kepala sekolah, kemudian pada lomba guru inklusi berprestasi tingkat provinsi dan tingkat nasional.
Untuk lebih lengkapnya silahkan unduh tautan/ link di bawah ini :
Download Juknis/ Panduan Lomba Guru 2018 Guru Inklusi Berprestasi Tingkat Nasional Kemdikbud Pendidikan Menengah SMA dan SMK
Ada tiga aspek yang akan dinilai dalam lomba guru berprestasi pendidikan inklusif; yaitu prestasi, pengetahuan, dan praktik baik.
1. Prestasi adalah capaian-capaian yang diperoleh selama menjadi guru di SMA/SMK penyelenggara pendidikan inklusif, yang dibuktikan oleh sertifikat, piagam, piala, surat tugas, surat keterangan, produk hasil kerja (laporan, media pembelajaran, modul), dan lain-lain.
2. Pengetahuan adalah keluasan pemahaman atau wawasan guru tentang konsep-konsep yang terkait dengan pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus. Diantaranya: pengetahuan tentang hakikat dan ragam anak berkebutuhan khusus, konsep pendidikan inklusif, identifikasi dan asesmen, penyiapan perangkat pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, penilaian pembelajaran, dan layanan kebutuhan khusus.
3. Praktik baik adalah pengalaman-pengalaman sukses (terbaik) dalam memberikan layanan pendidikan/pembelajaran kepada peserta didik berkebutuhan khusus di SMA/SMK penyelenggara pendidikan inklusif.
Demikian lah artikel kami hari ini tentang Panduan/ Juknis Lomba Guru 2018 Guru Inklusi Berprestasi Tingkat Nasional Kemdikbud Pendidikan Menengah SMA dan SMK dari kepolink.blogspot.com terima kasih atas kunjungannya.
Salam Pendidikan.

Belum ada Komentar untuk "Panduan/ Juknis Lomba Guru 2018 Guru Inklusi Berprestasi Tingkat Nasional Kemdikbud Pendidikan Menengah SMA dan SMK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel