script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Alur, Kurikulum, Jadwal, Kouta, dan Sasaran PPGJ/ PPG Tahun 2018 - Serba Serbi Pendidikan

Alur, Kurikulum, Jadwal, Kouta, dan Sasaran PPGJ/ PPG Tahun 2018

Alur, Kurikulum, Jadwal, Kouta, dan Sasaran PPGJ/ PPG Tahun 2018
Hallo kawan-kawan pengunjung kepolink.blogspot.com kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya semoga semuanya diberikan semangat yang tak pernah padam dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Baiklah, hari ini kami membagikan artikel tentang Alur, Kurikulum, Jadwal, Kouta, dan Sasaran PPGJ/ PPG Tahun 2018, ini adalah Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan bisa saja disingkat PPG daljab/ PPGJ/ PPGDJ tergantung bagaimana nyamannya kita saja dan tentu saja mudah difahami maksudnya.
Kawan-kawan yang sudah dinyatakan lulus pretest PPG tahap 1 tentu sudah fix akan melanjutkan perkuliahan ala pendidikan profesi guru dalam jabatan, yang masih menjadi pernyataan bagaimana cara pembelajarannya, bagaimana nasib sekolah yang ditinggalkan. Tentu saja kurikulum, jadwal dan hal-hal lainnya yang menjadi pertanyaan yang menggelayut di benak peserta PPGJ tahap 1 ini.
Kali ini kami membagikan Informasi PPG/ PPGJ tahun 2018 yang kami yakini bermanfaat bagi kawan-kawan semuanya peserta PPG tahun 2018 ini.
Untuk PPG dalam jabatan bagi guru perkuliahan nya sebanyak 24 SKS, mirip kuliah beneran ya, disebut mirip bisa disebut beda juga bisa.
Alur PPG tahun 2018 ini adalah sebagai berikut :
  1. Seleksi Akademik dan Administrasi
  2. Pendalaman Materi Model hybrid learning dg SPADA dan ID-REN (10 SKS)3 bulan
  3. Lokakarya dan Peerteaching di LPTK(8 SKS) 5 Minggu
  4. PPL di Sekolah (6 SKS) 3 minggu
  5. UKM (Uji Kompetensi Mahasiswa) PPG/ Uji Kompetensi Keahlian
Jika lulus akan mendapat sertifikat pendidik untuk guru umum dan mendapatkan sertifikat keahlian untuk guru SMK Produktif.
Berikut ini info tentang 10 SKS yang dilaksanakan dengan pola daring/ online sebagai berikut :
  1. Pendalaman Materi Pendidikan dan Profesi Pendidik 4 SKS (daring/ mandiri)
  2. Pendalaman Materi Bidang Studi dengan Menerapkan Prinsip TPACK 6 SKS (daring/ mandiri)


Kurikulum PPG Dalam Jabatan Tahun 2018
  1. Pendalaman pedagogik dan materi bidang studi yang diampu
  2. Lokakarya pengembangan perangkat pembelajaran, didahului dengan penyegaran penerapan prinsip-prinsip Techno-Pedagogical Content Knowledge (TPACK) dan Pengembangan pembelajaran Kecakapan Abad 21 (21st Century Skills - critical thinking and doing, communication, collaboration, creativity, ICT literacy, cross-cultural understanding dan penguatan karakter dalam rangka revolusi mental), dan khusus guru kejuruan wajib melakukan studi lapangan pada dunia usaha/dunia industri (DU/DI)
  3. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL)
Catatan: Bagi guru dari daerah khusus yang tidak memiliki akses internet diberikan layanan khusus dalam bentuk Program Pembekalan Guru Daerah Khusus (PGDK).

Untuk lebih jelas dan lengkap kawan-kawan yang akan mengikuti PPG/ PPGJ tahap 1 ini silahkan unduh melalui link yang kami bagikan di bawah ini :



Demikian lah artikel kami tentang Alur, Kurikulum, Jadwal, Kouta, dan Sasaran PPGJ/ PPG Tahun 2018 semoga bermanfaat untuk semuanya dari kami kepolink.blogspot.com sampai jumpa kembali di artikel kami yang lainnya, terima kasih atas berkunjung ke blog kami ini.

Belum ada Komentar untuk "Alur, Kurikulum, Jadwal, Kouta, dan Sasaran PPGJ/ PPG Tahun 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel