script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Kisi-Kisi USBN SD/MI 2017-2018 Dengan Tambahan Nomor Soal, Level Kognitif Irisan K-13 dan KTSP - Serba Serbi Pendidikan

Kisi-Kisi USBN SD/MI 2017-2018 Dengan Tambahan Nomor Soal, Level Kognitif Irisan K-13 dan KTSP

Kisi-Kisi USBN SD/MI 2017-2018 Dengan Tambahan Nomor Soal, Level Kognitif Irisan K-13 dan KTSP
Selamat datang kembali di sini di situs kepolink.blogspot.com. artikel yang kami bagikan berisi tentang Kisi-Kisi UASBN/USBN SD/MI 2017-2018 Dengan Tambahan Nomor Soal, Level Kognitif Irisan K-13 dan KTSP. Sebentar lagi anak-anak kelas 6 SD/MI akan menghadapi ujian pamungkas yang dinamakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang aman siswa/peserta didik akan dihadapkan pada soal jenis baru yang berbentuk soal uraian, dari informasi yang beredar soal-soal ini tidak dikategorikan penalaran tingkat tinggi namun lebih ke arah jawaban langsung. Namun siapa tahu perakitan soal USBN SD/ MI ini akan berbentuk seperti apa. Kita tentu berharap siswa kita tidak dibikin pusing luar biasa dengan soal-soal yang cakupan materi dan penalaran yang membutuhkan ketelitian luar biasa. belum lagi kisi-kisi ini sendiri adalah irisan dari K-13 Revisi 2017 dan KTSP dimana pengguna kurikulum yang berbeda namun mendapatkan USBN SD/ MI Kelas 6 yang sama.
Baca Juga : 
Bapak dan ibu sekalian seyogyanya dari cakupan materi yang sudah sangat banyak ini, siswa kita diberikan ruang untuk lebih fleksibel dalam pembelajaran, terbukti USBN SD/ MI ini selalu menjadi momok jika mengacu pada hasil pembelajaran yang ada. Walaupun seperti itu jangan sampai menyerah untuk menghadapi USBN mata pelajaran matematika, ipa dan Bahasa Indonesia yang penting pelajari, dibahas dan dijawab bersama-sama nantinya sebelum pelaksanaan USBN SD/MI yang rencananya akan dilaksanakan dari tangga 3 Mei Hingga 5 Mei tahun 2018.
Adapun Kisi-Kisi USBN SD/MI 2017-2018 Dengan Tambahan Nomor Soal, Level Kognitif Irisan K-13 dan KTSP yang kami bagikan ini terdiri dari 7 tabel yang mencakup dari nomor urut, lingkup materi, materi, indikator soal, nomor soal, level kognitif dan bentuk soal..Level kognitifnya sendiri terdiri dari 3 macam jenis yakni level 1, level 2 dan level 3 yang jika mengacu pada taksonomi bloom level 1 adalah mengingat, level 2 memahami dan level 3 adalah mengaplikasikan. Artinya jelas bobot soal sendiri akan berbeda-beda tingkat kognitifnya, oleh karenanya peran guru sangat penting untuk mentransfer pemahaman kepada siswa nya tentang jenis-jenis soal dengan level yang berbeda-beda.
Baiklah silahkan kunjungi link berikut untuk mendapatkan file tentang Kisi-Kisi USBN SD/MI 2017-2018 Dengan Tambahan Nomor Soal, Level Kognitif Irisan K-13 dan KTSP di bawah ini :
Kami berharap hal seperti ini mampu memberikan manfaat buat kawan-kawan semuanya dalam menterjemahkan dan memberikan pengajaran kepada siswa nya dalam rangka mempersiapkan USBN SD/ MI tahun 2017-2018 mata pelajaran matematika, IPA dan Bahasa Indonesia.
Demikian artikel kami tentang Kisi-Kisi USBN SD/MI 2017-2018 Dengan Tambahan Nomor Soal, Level Kognitif Irisan K-13 dan KTSP dari kepolink.blogspot.com sampai jumpa kembali di artikel kami yang lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Kisi-Kisi USBN SD/MI 2017-2018 Dengan Tambahan Nomor Soal, Level Kognitif Irisan K-13 dan KTSP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel