script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Daftar Nilai Otomatis Excel Ranking, Rata-Rata dan KKM Untuk Hasil PTS/ UTS, PAS/ UAS/ UKK - Serba Serbi Pendidikan

Daftar Nilai Otomatis Excel Ranking, Rata-Rata dan KKM Untuk Hasil PTS/ UTS, PAS/ UAS/ UKK

Kawan-kawan selamat berkunjung di blog kami kepolink.blogspot.com semoga artikel yang kami bagikan kali ini bermanfaat untuk kawan-kawan semua yang berisi tentang Daftar Nilai Otomatis Excel Ranking, Rata-Rata dan KKM Untuk Hasil PTS/ UTS, PAS/ UAS/ UKK, lazimnya dan pasti setiap selesai ulangan/ ujian nilai peserta didik harus segera dibuat untuk kepentingan daftar nilai maupun diserahkan ke peserta didik sebagai wujud apresiasi atas hasil belajar yang mereka dapatkan selama ujian atau ulangan yang telah terlaksana. Format penilaian berbasis excel ini cocok digunakan untuk semua jenjang baik itu SD/ MI, SMP/ MTs ataupun SMA/ MA Kurikulum 2013 revisi 2017 atau KTSP hanya tinggal dilakukan penyesuaian saja di menu-menunya, menunya sendiri open alias tidak terkunci sehingga kebutuhan dan penyesuaian dalam penilaian ini bisa digunakan tepat dengan apa yang anda inginkan.
Melalui Daftar Nilai Otomatis Excel Ranking, Rata-Rata dan KKM Untuk Hasil PTS/ UTS, PAS/ UAS/ UKK  ini kami ingin ikut berbagi walaupun sederhana semoga bisa bermanfaat untuk bapak dan ibu guru.
File yang kami bagikan ini adalah hasil buatan kami sendiri, karena kami sadari masih ada beberapa guru yang harus bersusah payah dalam merekap penilaian karena format yang mereka buat tidak menggunakan rumus excel, ataupun juga jika menggunakan excel paling banter rumus penjumlahan sehingga terjadi error dan dilakukan secara manual.
Baiklah kawan-kawan semoga dengan Daftar Nilai Otomatis Excel Ranking, Rata-Rata dan KKM Untuk Hasil PTS/ UTS, PAS/ UAS/ UKK  ini membuat pekerjaan rekap, hitung menghitung, menentukan peringkat anak-anak kita menjadi lebih mudah.
Sebelumnya kami informasikan terkait cara merubah data yang ada untuk disesuaikan dengan peserta didik/ siswa anda di sekolahmasing-masing.
  1. Untuk menambah peserta didik/ siswa silahkan klik di menu HOME kemudian klik insert sheet row (sheet row adalah menambah tabel ke bawah yang horizontal) di bawah nama terakhir agar dia membuat kolom baru dengan menggunakan rumus yang masih digunakan bisa langsung satu atau sekalian beberapa kolom tergantung seberapa banyak yang dibutuhkan, jangan cut paste karena rumusnya yang digunakan mungkin akan berubah. sedangkan menambah tabel untuk penambahan mata pelajaran letakkan kursor diantara mata pelajaran yang akan ditambah  di letakkan kemudian pilih menu insert sheet columns.
  2. KKM bisa dirubah dan disesuaikan di kolom KKM masukkan angka KKM yang anda tetapkan di sekolah masing-masing dan kemudian anda akan menyortir nilai belajar yang ada di bawah KKM yang ditetapkan silahkan ke menu home dan cek gambar di bawah ini :
    Daftar Nilai Otomatis Excel Ranking, Rata-Rata dan KKM Untuk Hasil PTS/ UTS, PAS/ UAS/ UKK
    Pilihlah menu conditional formatting kemudian highligh cells rules jika anda ingin menetapkan kkm 70 maka angka yang dimasukkan 70 pada menu less than, jadi yang dapat di bawah KKM 70 akan otomatis merah di tabelnya dan anda tidak perlu galau untuk memilah mana yang di bawah KKM dan mungkin perlu anda remedi.
Download Daftar Nilai Otomatis Excel Ranking, Rata-Rata dan KKM Untuk Hasil PTS/ UTS, PAS/ UAS/ UKK

Demikianlah artikel kami hari ini tentang Daftar Nilai Otomatis Excel Ranking, Rata-Rata dan KKM Untuk Hasil PTS/ UTS, PAS/ UAS/ UKK  dari kepolink.blogspot.com semoga bermanfaat untuk semuanya, mohon maaf jika ada kekurangan dalam artikel ini. Sampai jumpa lagi di artikel kami yang lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Nilai Otomatis Excel Ranking, Rata-Rata dan KKM Untuk Hasil PTS/ UTS, PAS/ UAS/ UKK "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel