script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Format KKM, Alokasi Waktu, Dan IPK Pengetahuan, sikap, dan Keterampilan Matematika Kelas 5 Semester 2 SD/MI K-13 Revisi 2017 - Serba Serbi Pendidikan

Format KKM, Alokasi Waktu, Dan IPK Pengetahuan, sikap, dan Keterampilan Matematika Kelas 5 Semester 2 SD/MI K-13 Revisi 2017

Kembali kami mengucapkan terima kasih atas kunjungannya di blog kami kepolink.blogspot.com, pada kesempatan ini kami menyajikan tulisan tentang Format KKM, Alokasi Waktu, Dan Indikator Pencapaian Kompetensi Pengetahuan, sikap, dan Keterampilan Matematika Kelas 5 SD/MI K-13 Revisi 2017 yang berguna sekali untuk bapak dan ibu pengajar di kelas 5 SD/MI kurikulum 2013 revisi 2017.
Format KKM, Alokasi Waktu, Dan IPK  Pengetahuan, sikap, dan Keterampilan Matematika Kelas 5 Semester 2 SD/MI K-13 Revisi 2017
KKM sendiri adalah kriteria ketuntasan minimal yang ditetapkan jauh hari sebelum melaksanakan kegiatan pembelajaran sebagai syarat minimal ketuntasan bagi peserta didik kurikulum 2013 revisi 2017. selain itu pula dalam KKM yang kami sajikan ini adalah acuan ketuntasan Kompetensi dasar, Indikator yang ada dalam muatan mata pelajaran matematika.
KKM ditetapkan atas 3 instrumen yakni intake, daya dukung dan kompleksitas. Guru K13 revisi 2017 harus jeli menetapkan KKM ini agar target pencapaian yang diharapkan dalam KKM bisa terwujud.
Untuk menyesuaikan pembelajaran dengan ketuntasan perangkat yang perlu dimiliki adalah alokasi waktu yang sesuai dengan hari belajar efektif, dengan adanya alokasi waktu guru bisa mengukur dan membagi pembelajaran agar sesuai dengan waktu hari efektif. Tidak terlalu cepat dan tidak juga tidak tuntas.
IPK atau indikator pencapaian kompetensi di semester 2 mata pelajaran matematika kurikulum 2013 revisi 2017 SD/MI adalah alat untuk mengukur pencapaian  Pengetahuan, sikap, dan Keterampilan Matematika Kelas 5 Semester 2 SD/MI K-13 Revisi 2017 yang dinilai adalah 3 macam yakni Pengetahuan (kognitf) Keterampilan (psikomotorik) dan sikap (afektif). Artinya jika dirasa guru bisa menetapkan alat ukur keberhasilan dari 3 instrumen yang ingin dinilai dari 3 macam hal yang kami sebutkan di atas.
Baiklah untuk mengunduh Format KKM, Alokasi Waktu, Dan IPK  Pengetahuan, sikap, dan Keterampilan Matematika Kelas 5 Semester 2 SD/MI K-13 Revisi 2017 silahkan klik link dibwah ini

Demikian artikel kami hari ini tentang Format KKM, Alokasi Waktu, Dan IPK  Pengetahuan, sikap, dan Keterampilan Matematika Kelas 5 Semester 2 SD/MI K-13 Revisi 2017 semoga bermanfaat.

Sampai jumpa lagi di artikel kami yang lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Format KKM, Alokasi Waktu, Dan IPK Pengetahuan, sikap, dan Keterampilan Matematika Kelas 5 Semester 2 SD/MI K-13 Revisi 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel