script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> ALTERNATIF INFO GTK V 2019.1.1 | Serba Serbi Pendidikan - Serba Serbi Pendidikan

ALTERNATIF INFO GTK V 2019.1.1 | Serba Serbi Pendidikan

Bismillahirrahmanirrahim.
Pada kesempatan ini kami berbagi informasi tentang Alternatif login Info GTK V.2019.1.1 melalui berbagai situs, begitu juga kami berbagi informasi menyelesaikan belum validnya data GTK untuk periode juli hingga desember tahun 2019 ini. hal yang perlu diketahui adalah perubahan metode login yang tidak bisa lagi menggunakan NUPTK dan tanggal lahir guru, namun versi 2019.1.1 menggunakan akun PTK masing-masing.  validnya PTK di portal info GTK merupakan syarat pencairan TPG/ sertifikasi oleh karena itu hal ini dianggap sangat penting diketahui baik untuk PTK maupun operator sekolah 
Sebelum itu anda bisa membaca artikel kami di bawah untuk memahami tentang pembuatan akun, proses login dan beberapa masalah terkait login INFO GTK di bawah ini :
Beberapa akun PTK terdapat masalah seperti gambar di bawah ini :
ALTERNATIF INFO GTK V 2019.1.1
yang bercentang merah itu disebutkan bahwa Golongan di BKN lebih rendah dari Dapodik atau tidak ditemukan. solusinya adalah klik tombol kuning di kanan bawah untuk mengecek data pada website BKN, jika sudah tampil maka itu juga dianggap memvalidasi kembali data PTK tersebut, akan tetapi jika tampilan di website BKN tidak sesuai dengan golongan anda saat ini, periksa isian dapodik dulu lakukan sinkronisasi, jika dirasa sudah benar di dapodik dan tidak sesuai dengan website BKN,segeralah ke BKD/ BKN untuk menyesuaikan data anda.
Banyak cara agar bisa login ke portal INFO GTK baik itu dilakukan secara pribadi guru maupun dikerjakan oleh operator sekolah. Berikut ini beberapa alternatif agar anda bisa akses portal INFO GTK, namun sebelumnya kami menyarankan agar anda lebih rileks dan tidak khawatir jika ada masalah seperti tidak tampilnya captcha, tampilan info GTK blank ataupun ada yang belum valid. hal ini terjadi karena trafick sangat padat, ataupun struktur web tampilan baru yang belum sempurna.
Login pertama adalah dengan mengakses melalui SIM PKB, setelah anda login melalui SIM PKB maka di menu berwarna ungu ada menu layanan INFO GTK, klik saja disana maka anda akan diarahkan ke info GTK versi 2019.1.1 ini, login lah dengan akun PTK dan password dapodik yang anda miliki. silahkan klik tautan berikut untuk login SIM PKB https://paspor-gtk.belajar.kemdikbud.go.id/casgpo/login?service=https%3A%2F%2Fgtk.belajar.kemdikbud.go.id%2Fauth%2Flogin
jika anda lupa akun anda, silahkan hubungi ketua komunitas KKG/ MGMP untuk mencetak username dan password anda di SIM PKB
Langkah kedua login melalui situs https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/ , melalui situs ini hanya bisa dibuka menggunakan akun operator sekolah, kemudahannya adalah semua Guru dan tenaga kependidikan terdata disini sehingga tinggal klik saja data guru, kemudian di menu paling bawah terdapat layanan info GTK. di data dikdasmen sendiri merupakan data hasil sinkronisasi dapodik, kelebihannya anda bisa mengecek semua data guru disini dan merubahnya jika tidak sesuai dengan isian di dapodik.
Langkah ketiga anda juga bisa akses info GTK melalui http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/, kelebihan dari situs ini adalah dua fungsi utama 1. yakni anda bisa akses DHGTK (absen online guru) atau di menu kanan paling bawah bisa mencek link info GTK lewat satu portal ini.
dan yang terakhir adalah akses langsung melalui http://info.gtk.kemdikbud.go.id/ portal ini menyediakan layanan info GTK langsung. anda harus memahami bahwa login menggunakan email dan password PTK masing-masing yang sudah dibuat di DAPODIK, jika baru saja membuat maka tunggulah beberapa hari sampai portal info GTK menarik database akun PTK dari dapodik. progress anda bisa di lihat jika anda scroll menunya ke bawah, lihat tanggal terakhir penarikan database dari dapodik, jika dirasa sudah lewat dari tanggal sinkronisasi cobalah login dengan akun PTK dan password yang dibuat di DAPODIK 2020 yang merupakan kombinasi Huruf Kapital, Huruf Kecil dan Angka.
Demikian lah informasi dari kami, mohon maaf jika ada kurang atau suatu apapun, mari kita diskusikan jika ada kekurangan dan kurang jelasnya informasi yang kami sampaikan ini.
Ya Rabbi Shalli 'Ala Sayyidina Muhammad Waftah Minal Khairi Kulla Mughlaq
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

1 Komentar untuk "ALTERNATIF INFO GTK V 2019.1.1 | Serba Serbi Pendidikan"

  1. Do you understand there is a 12 word phrase you can speak to your partner... that will induce intense feelings of love and instinctual appeal to you buried within his chest?

    Because deep inside these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's impulse to love, worship and guard you with his entire heart...

    12 Words That Trigger A Man's Desire Impulse

    This impulse is so built-in to a man's mind that it will drive him to try better than before to make your relationship as strong as it can be.

    Matter-of-fact, triggering this influential impulse is so binding to achieving the best ever relationship with your man that once you send your man one of these "Secret Signals"...

    ...You'll immediately find him open his soul and heart for you in a way he never expressed before and he will see you as the one and only woman in the world who has ever truly appealed to him.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel