script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> HIBAH/ BANTUAN PENELITIAN GURU "SEAQIS RESEARCH GRANTS 2019" - Serba Serbi Pendidikan

HIBAH/ BANTUAN PENELITIAN GURU "SEAQIS RESEARCH GRANTS 2019"

HIBAH/ BANTUAN PENELITIAN GURU "SEAQIS RESEARCH GRANTS 2019"

Bismillahirrahmanirrahmi, Kali ini kami membagikan informasi tentang hibah/ bantuan penelitian guru "Seaqis Research Grants 2019", Bantuan penelitian untuk guru ini dilaksanakan oleh SEAMEO QITEP In Science (SEAQIS), salah satu dari 7 SEAMEO Centres dan berada di bawah Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. Penelitian ini berbasis pembelajaran berbasis pendekatan STEM. pendekatan pembelajaran ini diimplementasikan dalam rangka menyambut revolusi industri 4.0. Semoga informasi dari kepolink.blogspot.com tentang Hibah/ Bantuan Penelitian Guru "Seaqis Research Grants 2019" bisa disebar luaskan agar guru-guru lain bisa terpacu semangat melakukan penelitian dan menulis publikasi ilmiah yang tentu menambah manfaat buat kawan-kawan guru. di artikel ini anda bisa download panduan penelitian untuk 30 orang guru terpilih "SEAQIS RESEARCH GRANTS 2019".

Tema hibah penelitian
untuk SEAQIS Research Grants (SRG) tahun 2019 adalah “Pembelajaran dengan Pendekatan STEM dalam Menyongsong Revolusi Industri 4.0.”
HIBAH/ BANTUAN PENELITIAN GURU "SEAQIS RESEARCH GRANTS 2019"Kegiatan SEAQIS Research Grants 2019 ini diberikan kepada hampir semua guru jenjang satuan pendidikan yakni guru SD/ MI, Guru IPA SMP/ MTs dan guru IPA Fisika, Kimia dan Biologi untuk jenjang SMA/ SMK/ SMA. Tujuan kegiatan ini adalah memberikan motivasi untuk para guru agar terus melakukan penelitian dan upaya perbaikan proses KBM untuk menghasilkan peserta didik yang bisa bersaing secara global.
Kriteria, Persyaratan Pengusul dan Tata Cara Pengusulan
1. Pengusul adalah guru SD/MI, guru IPA SMP/MTs, guru IPA (Fisika , Kimia, Biologi) untuk jenjang SMA/SMK/MA yang masih aktif bertugas sebagai guru dan aktif sebagai anggota KKG/MGMP.
2. Pengusul proposal dapat diajukan oleh satu orang atau lebih (maksimal tiga orang sebagai tim).
3. Tim pengusul yang berjumlah maksimal tiga orang terdiri dari satu orang Ketua dan dua orang Anggota.
4. Pengusul atau Tim Pengusul hanya boleh mengajukan satu buah judul rencana penelitian berupa proposal dengan sistematika yang telah ditentukan.
5. Ketua Tim Pengusul dan satu dari anggota Tim Pengusul belum pernah mendapatkan dana bantuan penelitian dari SEAMEO QITEP In Science pada tahun-tahun sebelumnya.
6. Proposal dikirimkan melalui email rnd.seaqis@gmail.com
Apresiasi
Para penerima dana hibah penelitian akan mendapatkan apresiasi sebagai berikut:
1. Dana hibah yang digunakan untuk kepentingan penelitian sebesar Rp. 5.000.000,-. Alokasi dana penelitian disesuaikan dengan komponen RAB (lihat lampiran Komponen RAB). Dana penelitian ini diberikan secara bertahap.
2. 30 peserta penerima dana hibah SRG 2019 akan diundang untuk mendiseminasikan hasil penelitiannya pada seminar penelitian bidang IPA yang diselenggarakan oleh SEAQIS. Seluruh biaya transportasi dan akomodasi akan ditanggung oleh SEAQIS.
3. Saran, masukan dan bantuan dari para ahli tentang penelitian yang dilaksanakan.
4. Prosiding dan sertifikat seminar hasil penelitian.
Seleksi dan evaluasi proposal
Seleksi dan evaluasi proposal penelitian dilakukan dalam dua tahap, tahap
pertama yaitu desk evaluation dan tahap kedua penilaian proposal Penawaran SEAQIS
Research Grants 2019 oleh reviewer.
L. Laporan Akhir Penelitian
Laporan akhir penelitian dibuat dalam dua format laporan terpisah, yang pertama berisi laporan penelitian secara akademis berupa karya tulis ilmiah dan laporan keuangan pemanfaatan hibah dana bantuan penelitian.
Pemberian dana bantuan penelitian secara bertahap sesuai dengan syarat yang telah ditetapkan, yaitu menunjukkan kemajuan pelaksanaan penelitian sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dengan melampirkan laporan pemanfaatan hibah dana pada termin sebelumnya. Apabila pengusul tidak dapat memenuhi kewajiban tersebut, maka lembaga berhak memberikan sangsi berupa teguran sampai pemberian denda bahkan pembatalan pemberian hibah dana dan meminta pengembalian seluruh dana yang sudah diterima oleh pengusul.
Batas akhir pengumpulan proposal SRG 2019 26 Maret 2019. Penetapan Peserta yang lolos seleksi SRG 2019 8 April 2019
untuk panduan, sistematika lebih komplit alangkah baiknya anda download di link yang ada di bawah ini :
Demikianlah artikel dari kami kepolink.blogspot.com tentang hibah/ bantuan penelitian guru tahun 2019 dari SEAQIS semoga bermanfaat, mohon maaf atas kesalahan dari kami.
Ya Rabbi Shalli 'Ala Sayyidina Muhammad Waftah Minal Khairi Kulla Mughlaq
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Belum ada Komentar untuk "HIBAH/ BANTUAN PENELITIAN GURU "SEAQIS RESEARCH GRANTS 2019""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel