script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Promes (Program Semester) Kelas 6 SD/ MI K13 Revisi 2018 Semester 1 - Serba Serbi Pendidikan

Promes (Program Semester) Kelas 6 SD/ MI K13 Revisi 2018 Semester 1

Program Semester (Promes) adalah penjabaran kegiatan belajar mengajar selama satu semester, promes tak akan bisa dibuat sebelum tersusunnya program tahunan (Prota) Baca : Prota K13 Revisi 2018 Kelas 6 SD/ MI . Kami dari kepolink.blogspot.com membagikan artikel tentang Promes (Program Semester) Kelas 6 SD/ MI K13 Revisi 2018 Semester 1 yang tentu bisa anda download pada link yang sudah kami sediakan di dalam artikel kami. Promes adalah perangkat wajib administrasi dan juga sebagai alat bantu melaksanakan pembelajaran di kelas 6 SD/ MI K13 Revisi 2018.
Baca Juga :
Promes (Program Semester) Kelas 6 SD/ MI K13 Revisi 2018 Semester 1

Bagaimana anda merancang sebuah program semester (promes) berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda gunakan dalam merancang sebuah promes, Berikut ini adalah langkah langkah membuat sebuah promes umumnya untuk jenjang SD/ MI dan khususnya disesuaikan dengan K13 revisi 2018 kelas 6 :

  • Melihat kalender pendidikan dan ciri khas sekolah berdasarkan kebutuhan tingkat sebuah satuan pendidikan
  • Menandai atau melihat hari-hari yang bertanggal merah atau libur, MBE (minggu belajar efektif), waktu pembelajaran efektif. 
  • Menghitung jumlah hari belajar efektif, jam belajar efektif yang ada dalam satu bulan dan semester dalam satu tahun pelajaran
  • membagi alokasi waktu yang disediakan untuk suatu subtema serta mempertimbangkan waktu untuk ulangan ataupun mereview materi yang sudah disampaikan.
Komponen-komponen yang ada dalam promes khususnya kali ini untuk kelas 6 SD/ MI K13 Revisi 2018 Semester 1 adalah sebagai berikut :
  1. Nama sekolah
  2. Kelas/ Semester
  3. Tema
  4. subtema
  5. Pembelajaran
  6. KD
  7. Alokasi waktu
  8. Bulan pelaksanaan
  9. Keterangan
Baiklah untuk download Promes (Program Semester) Kelas 6 SD/ MI K13 Revisi 2018 Semester 1 silahkan klik link/ tautan yang kami bagikan di bawah ini :


Terima kasih kami ucapkan kepada kawan-kawan semua yang berkunjung di blog kami kepolink.blogspot.com dan terima kasih juga kepada sobat gatraguru.net atas file yang sudah dibagikan.
Semoga artikel tentang Promes (Program Semester) Kelas 6 SD/ MI K13 Revisi 2018 Semester 1  bermanfaat buat kawan-kawan semuanya. mohon maaf atas kekurangan. sampai berjumpa kembali di artikel kami yang lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Promes (Program Semester) Kelas 6 SD/ MI K13 Revisi 2018 Semester 1"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel