script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Download Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 SD/MI, Kelas 9 SMP/ MTs, Kelas 12 SMA/SMK/MA Penuh Makna dan Berkesan Terbaru - Serba Serbi Pendidikan

Download Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 SD/MI, Kelas 9 SMP/ MTs, Kelas 12 SMA/SMK/MA Penuh Makna dan Berkesan Terbaru

Selamat datang kami ucapkan di blog kami kepolink.blogspot.com kami harap kabar kalian baik-baik saja dan selalu mendapatkan kesehatan dalam mengarungi kehidupan sehari-hari. Kali ini kami membagikan artikel tentang Download Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 SD/MI, Kelas 9 SMP/ MTs, Kelas 12 SMA/SMK/MA Penuh Makna dan Berkesan Terbaru. Pidato Perpisahan ini adalah salah satu acara wajib dalam kegiatan perpisahan yang rutin dilaksanakan di akhir tahun pelajaran sebagai tanda berpisahnya siswa-siswa di sekolah untuk melanjutkan di sekolah yang baru atau melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Kesan kesan selama belajar terwakili oleh pidato perpisahan yang dilaksanakan ini sebagai perwakilan suara dari seluruh siswa.
Baiklah simak pidato nya di bawah ini.


Download Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 SD/MI, Kelas 9 SMP/ MTs, Kelas 12 SMA/SMK/MA Penuh Makna dan Berkesan Terbaru

Sabtu, 12 Mei 2018
PIDATO PERPISAHAN SEKOLAH DARI SISWA YANG MENINGGALKAN
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..
Yang terhormat Bapak kepala sekolah SDN
Yang terhormat dewan guru SDN
Yang terhormat bapak dan ibu wali murid, undangan yang berhadir di acara pengukuhan dan  perpisahan siswa-siswi kelas 6 SDN Tahun Pelajaran 2017-2018
Teman – temanku satu angkatan kelas 6 SDN yang luar biasa dan saya sayangi.
Hadirin yang saya hormati,
Izinkan saya mewakili teman-teman kelas 6 yang berjumlah 46 orang siswa-siswi untuk menyampaikan pidato perpisahan pada hari ini. 
Waktu tak bisa dihentikan, itulah hukum alam yang harus kita hadapi. Tidak terasa hari selama 6 tahun kebersamaan kami di SDN harus diakhiri dengan sebuah momen perpisahan walaupun kami masih ingin berkumpul belajar bersama di SDN bersama guru dan kawan yang sudah seperti keluarga sendiri. Banyak sekali yang kami alami suka, duka, canda, tawa mengiringi kegiatan belajar kami di SD tercinta SD Negeri 2 Tanjung. Kesabaran bapak dan ibu guru yang mengajarkan kami sejak kelas 1 hingga kelas 6 sangatlah berkesan dalam benak kami. Andaikan tidak ada bapak dan ibu guru mau jai apa kami ini. Kami belajar menulis, kami belajar menghitung, kami membaca hingga kami mampu menalar, membuat puisi, menghitung rumus-rumus matematika itu karena semua proses pembelajaran yang telah diberikan oleh bapak dan ibu guru. Semua yang sudah kami dapatkan, rasakan akan menjadi bagian hidup yang tidak akan pernah kami lupakan dan akan kami jaga dalam hati terdalam.
Untuk Bapak Ibu Guru SD
Terima kasih atas segala-galanya, tidak akan cukup kata dan puisi terindah yang mampu melukiskan rasa terima kasih atas apa yang telah kami dapatkan. Jujur saja kebaikan dan ilmu yang diberikan tak akan mampu kami gantikan dengan materi apapun karena ilmu adalah mata uang yang tak ternilai harganya. Dalam hati ini kami hanya mampu berdoa dengan tulus semoga Allah membalas apa yang telah diberikan kepada kami dengan memberikan kesehatan, kekuatan, semangat, rezki kepada bapak dan ibu guru yang sangat kami sayangi. Dan semoga bapak dan ibu guru tetap menjadi yang terdepan dalam menyiapkan siswa-siswi SD agar kelak semua alumni SDN menjadi orang-orang yang berhasil dan juga memiliki karakter yang mulia serta berguna bagi nusa masyarakat, bangsa, dan agama.
Kami menyadari bahwa selama belajar di  sekolah ini banyak sudah kelakuan dan sikap kami yang tidak berkenan di hati para guru dan kepala sekolah, kami kadang tidak mmendengarkan nasihat kalian, melanggar aturan/ikrar sekolah,  sengaja atau tidak sengaja kami pun pernah menyakiti hati Bapak dan Ibu guru,  dan kami  sadar bahwa kesuksesan tidak akan dapat kami raih baik di dunia maupun di akhirat, ketika  masih banyak  kesalahan-kesalahan  yang menghalangi,  disebabkan kesalahan-kesalahan kami  dahulu kepada  kalian. 
Betapa bodohnya kami waktu itu. Andai bisa kami mengulang waktu, ingin rasanya kami memperbaiki semua kesalahan kami. Tapi, apalah daya kami, perpisahan sudah harus kami hadapi. Oleh karena itulah, izinkan kami dengan segenap perasaan kami yang terdalam bapak dan ibu guru memaafkan segala salah kami, semoga langkah kami meninggalkan SDN ini akan lebih ringan dan kesuksesan mengiringi perjalanan kami.
Doakan kami guru kami, sehingga kelak kami bisa menjaga nama almamater SDN serta menjadi generasi penerus yang berbakti untuk agama, bangsa dan Negara dimanapun kami berpijak nantinya.
Untuk  Sahabat – Sahabatku kelas 6 
"Sahabat, Pertemuan dan Perpisahan ini ada yang Maha Mengatur.
Dia yang Maha Memberi keputusan.
Perpisahan ini akan menjadi tentu harus menjadi yang terbaik untuk kita.
"Renungkanlah setiap hela nafas yang penuh makna, setiap kesempatan diiringi canda tawa,
kini waktu harus memisahkan kita. Semoga persahabatan kita selalu terjaga selamanya"
"Sudah sekian lama kita merajut kisah dan masa-masa terindah, kini saatnya kita berpisah.
masa lalu memang telah menghilang tetapi kau akan selamanya ada di kehidupa dalam relung relung kehidupan ini wahai sahabat"
"Sudah Lama kita berjalan di atas kebahagiaan yang penuh kegembiraan. Kini saatnya ucapan selamat tinggal untuk sahabatku yang kubanggakan yang selalu kurindukan. Selamat berpisah sahabat, kita akan bertemu suatu saat kelak dan berjanjilah untuk tidak berubah"
" Kebahagiaan yang dulu kita rasakan kini hilang entah kemana, tapi ini yang terbaik bagi kita bersama menuju sebuah kehidupan  sesungguhnya. Semoga kita sukses bersama sobat dan tetap saling mendoakan".
Sahabat….. biarkan aliran air mata ini jatuh membasahi bumi, biarkan dia mengalir, air mata yang berkata seindah-indahnya. Biarkan dia, karena airmata tak berarti kami sedih, airmata tak berarti kami berduka, airmata adalah juga lambang bahagianya hati. Biarkan dia menemani perpisahan kita di hari ini. Biarkan Karena dia memang hadir untuk ini, untuk sebuah perpisahan yang tak akan terulang sampai kapanpun.

Untuk mendownload teksnya yang lebih lengkap dan mudah di edit kami sajikan versi word agar bisa dirubah dan disesuaikan dengan sekolah dan tujuan masing..


Semoga bermanfaat artikel kami tentang Download Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 SD/MI, Kelas 9 SMP/ MTs, Kelas 12 SMA/SMK/MA Penuh Makna dan Berkesan Terbaru dari kami kepolink.blogspot.com semoga bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel kami yang lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Download Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 SD/MI, Kelas 9 SMP/ MTs, Kelas 12 SMA/SMK/MA Penuh Makna dan Berkesan Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel